Pengalaman Agar Bisa Lolos Review Adsense terbaru 2019 " Sehari Langsung Approve !! "



Saat ini, untuk dapat memasang iklan pada blog, tidak semudah memasang iklan pada beberapa tahun yang lalu. Hanya dengan postingan yang menampilkan gambar saja bisa langsung menampilkan iklan, beda dengan sekarang yang lebih ketat. 

Fitur baru yaitu site review. Fitur ini dimaksudkan oleh google untuk menjaga kualitas dari mitranya agar dapat menampilkan iklan- iklan yang berkualitas. Dimana situs- situs yang kalian daftarkan tidak pasti akan dapat menampilkan iklan. Pihak google akun mereview terlebih dahulu apakah site anda layak atau tidak.

Ada banyak sekali blog- blog yang membahas tips agar dapat lolos google adsense. Berdasarkan pengalaman pribadi,

Mitos - Mitos Saat Daftar Google Adsense :

1. Umur blogger setidaknya berumur 3 bulan.


Pengalaman saya saat daftar adsense di situs ini teknotoolz.com , saat itu saya menggunakan e-mail yang baru dan juga akun blogger yang baru. Proses mulai dari membuat akun sampai lolos adsense pun cukup singkat yaitu 8 hari.

2. Viewer Harus Banyak


Nyatanya, jumlah view tidak menjadi acuan dari pihak Google agar situs anda dapat lolos Google Adsense. Saat saya mendaftarkan situs saya pada Google Adsense, tidak ada satupun view pada masing- masing artikel.

Cara Agar Bisa Lolos Adsense berdasarkan pengalaman situs teknotoolz.com :


1. Artikel Original 


Usahakan untuk mengecek apakah artikel yang anda buat mengandung konten plagiat atau tidak, meskipun artikel tersebut anda buat sendiri tanpa Copy Paste (Copas).

Anda dapat mengecek plagiarism di sini .

Selain itu, di setiap artikel yang saya buat lebih dari 800 karakter. Meskipun beberapa orang mengatakan 300 atau 500 kata juga boleh, agar lebih aman dan pasti lolos adsense saya menulis artikel dengan jumlah karakter. diatas 800.

2. Jumlah Artikel Minimal 20


Dalam beberapa kasus , 5 sampai 10 pun dapat di approve oleh Adsense dengan jumlah hari yang bervariasi. Tetapi pengalaman saya pribadi, blog dengan jumlah artikel di atas 20 dapat langsung di approve oleh Adsense dalam 1 x 24 jam.

3. Harus melalui dashboard blogger



Seperti gambar diatas, kalian harus mendaftar adsense pada kolom penghasilan atau earnings. Tidak langsung pada dashboard Adsense.

Jeda waktu sampai gambar diatas muncul biasanya sampai 1 minggu.

Baca Juga : TIPS AGAR LAPTOP TIDAK CEPAT RUSAK

4. Gunakan Template yang Responsif


Anda boleh menggunakan template default yang di sediakan oleh blogger.



Saya menggunakan template di atas saat saya mendaftar Adsense. Lebih baik untuk tidak menggunakan template custom. Barulah setelah lolos boleh anda ubah sesuai keinginan.

5. Menggunakan Top Level Domain (TLD)


Haruskah menggunakan Top Level Domain saat daftar adsense ? Jawabannya tidak. Tetapi untuk beberapa kasus , pastinya blog dengan TLD akan lebih cepat lolos dibandingkan yang biasa (blogspot.com) .

Ada teman saya yang lolos Adsense tanpa menggunakan Top Level Domain dalam kurun waktu 2 minggu tapi ada juga dalam sehari sudah lolos. Dalam beberapa kasus, bisa mencapai 1 bulan bahkan lebih.

6. Navigasi yang Jelas 


Pastinya navigasi menjadi unsur yang sangat penting untuk memudahkan pembaca. Usahakan agar blog anda memuat widget search, label, kontak, recent articles  dan juga report abuse. Selain itu, kejelasan antara Menu Home dan menu - menu lainnya serta halaman mengenai Privacy Policy dan About Us.

Itulah tadi tips dari saya agar dapat lolos Adsense. Tentunya ada beberapa perbedaan pendapat mengenai hal ini. Namun ini pendapat saya berdasarkan pengalaman saya saat lolos adsense. 

Jika ingin menanyakan sesuatu silahkan komentar di kolom komentar saja agar pengunjung lain juga dapat terbantu.

Subscribe to receive free email updates:

5 Responses to "Pengalaman Agar Bisa Lolos Review Adsense terbaru 2019 " Sehari Langsung Approve !! ""