MAU PRO MAIN PUBG MOBILE ? CUKUP IKUTI TIPS INI




PUBG mobile merupakan game adaptasi dari game PC yang sangat populer yaitu "Playerunknown Battleground (PUBG) ". PUBG merupakan game bergenre FPS dan mengharuskan untuk bertahan hidup. Pemenang merupakan Last man/men standing.

Karena game ini membutuhkan strategi khusus maka, dalam artikel ini ada beberapa kesalahan dan juga tips jitu yang dapat kamu lakukan agar lebih pro dalam bermain game ini.

Tentunya kamu akan senang jika mendapatkan Chicken Diner di PUBG Mobile ini tidak asal main saja. Setelah riset dan juga pengalaman bermain game ini. Langsung saja saya berikan beberapa tipsnya :

1. Spesifikasi Handphone

Tentunya sebelum masuk ke gameplay nya, Hal paling penting supaya kalian lancar mainnya tanpa nge lag so pasti kan. Walaupun kamu punya skill yang bagus, tapi kalau pake handphone nya yang kentang pasti susah juga mainnya. Pas nembak-nembakan eh malah patah-patah, Klo handphone nya very low spek bahkan handphone nya sampai panas terus force close HAHAHA.. Pengalaman nih yaa XD.

Standar Minimal untuk OS Android

  • Memerlukan Android : 6.1 ke atas
  • Ram minimal : 2 GB ke atas
  • Versi Android : 6.1 ke atas

Rekomendasi yang di anjurkan untuk OS Android :

  • Memerlukan Android : 6.0 ke atas
  • Ram : 3 GB  ke atas
  • Android : 6.0 ke atas

Standar Minimal untuk OS IOS

  • Memerlukan IOS versi : IOS 9 +
  • CPU Proses : Intel Dual Core @1.3 GHz +
  • Ram minimal : 1 GB ke atas
  • ROM : 1 GB +


2. Turun di spot-spot yang strategis


Pastinya turun di tempat yang strategis juga memerlukan ketelitian dan juga hoki untuk turun di spot spot yang banyak loot-an.

Untuk map erangel, biasanya player-player banyak yang memutuskan untuk turun di Pochinki, School dan apartement, sosnovka , rozhok dan juga myltha power. Ini merupakan spot-spot yang memiliki banyak- bangunan yang saling berdekatan. Tapi yang paling saya suka adalah Pochinki, dikarenakan jarak antar bangunan yang dekat dan pastinya banyak loot-an

Untuk map Sanhok, Biasanya tempat yang paling banyak menjadi pendaratan yaitu Boot camp. Harus hati-hati ya guys untuk turun di Boot camp ini yang biasanya terdapat lebih dari 5 squad. Selain Boot camp juga ada Paradise Resort yang kaya loot-an, dan juga Ruins.

Untuk map Miramar, saya merekomendasiin turun di Campo Militer, San Martin, Impala, Prison, dan juga Valle Del Mar. Karena karakteristik map Miramar ini yang gersang, juga banyak perbukitan, saya saranin untuk memakai sniper dan mencari scope-scope x4 sampai x8.

2. Senjata terbaik

Saat pertama kali lepas dari parasut, hal yang dilakukan adalah mencari senjata- senjata untuk memulai war. Senjata- senjata terbaik biasanya di didapatkan dari air drop termasuk air drop dari hasil tembakan flare gun. Selain itu, Damage dasar dari berbagai tipe senjata sangat beragam. Untuk lebih jelasnya ini dia rate senjata terbaik berdasarkan peringkat :



Shotgun

Untuk jenis shotgun sendiri merupakan jenis senjata jarak dekat yang mempunya damage yang sangat besar. Bahkan tanpa armor musuh bisa langsung mokad. Senjata ini sangat baik untuk early game .Daftar shotgun berdasarkan peringkat :
  1. S12K
  2. S1897 
  3. S686
  4. SAWED-OFF
Dari ke empat tipe jenis tersebut, S12K Merupakan senjata tipe shotgun yang paling bagus, dikarenakan waktu antar tembakan sangat cepat. Selain itu shotgun ini dapat ditambahkan beberapa attachment dan juga scope. S12K ini sangat cocok untuk kalian dengan tipikal player barbar.

Sniper-Rifle

Sniper rifle merupakan tipe senjata yang sangat berguna di dalam game terutama map yang luas. Sniper dapat menghasilkan damage dasar sampai 130 untuk 1 peluru. Wah gede banget. Apalagi kalau kena kepala, bisa1 hit tuh. 
  1. AWM
  2. KAR 98
  3. M24
  4. VSS 
  5. WINCHESTER 
Untuk peringkat pertama dari kategori sniper-rifle ini adalah AWM. Merupakan senjata rare yang hanya dapat ditemukan di air drop, meskipun tidak semua air drop juga terdapat senjata ini loh. Makanya wajar saja senjata ini sangat langka untuk didapatkan.     

Assault-Riffle

Assault Riffle merupakan senjata yang paling banyak digunakan. Dikarenakan fire speed yang lumayan, juga dapat di gunakan untuk jarak pendek dan menengah, tak lupa juga damagenya cukup gede. 
  1. M416
  2. GROZA
  3. AKM
  4. AUG A3
  5. M16A4
  6. SCAR-L
  7. QBZ95
  8. M762
Untuk peringkat 1, M416 masih menjadi primadona. M416 dapat memuat total 5 attachment termasuk scope. Karena itulah, M416 ini sangat stabil digunakan juga mempunyai recoil yang rendah setelah menggunakan item.
    Selain itu, AKM merupakan senjata terbaik untuk jarak pendek dan juga jarak jauh dengan mode tembakan single juga sangat bagus.


Sub-Machine gun

Untuk kalian bertipe barbar, saya rekomendasiin tipe sub machine gun ini. Tipe ini sangat bagus untuk digunakan di early dan late game untuk jarak pendek  sampai menengah.
  1. UMP9
  2. MICRO UZI
  3. TOMMY GUN
  4. VECTOR
Untuk best scope dari UMP9 saya sangat merekomendasikan menggunakan scope x3.  Scope ini sangat bagus digunakan untuk spray.


DMR/Carbine


Mungkin kalian baru mendengar istilah ini. DMR merupakan senjata yang menyerupai Sniper-rifle tetapi memiliki damage lebih kecil dari sniper namun lebih besar daripada Assault-Rifle. 
  1. MK14 EBR
  2. SLR
  3. SKS
  4. , QBU-88
  5. MINI 14
MK14 biasanya hanya dapat ditemukan di Supply air drop. Untuk damage dasar, MK14 EBR ini merupakan senjata dengan damage tertinggi. Makanya Rate untuk menang menggunakan senjata ini cukup besar.

Selain MK14, ada juga SLR. SLR ini tidak seperti MK14 yang hanya ditemukan di Air drop. namun kalian pastinya akan jarang mendapatkan senjata yang satu ini. Kalian akan lebih sering menjumpai SKS dibandingkan dengan SLR. Meskipun begitu, damage dasar dari SLR adalah 58, damage tertinggi kedua untuk Tipe DMR setelah MK14.

4. Pembagian role

Meskipun dalam game kalian boleh bermain sesuka hati karena ini merupaka game FPS, namun agar permainan kalian akan lebih rapi di gamenya, kalian dapat membagi peran. Ada 4 role dalam PUBG mobile :

1. Sniper

Merupakan player jarak jauh dengan menggunakan sniper. Peran dari sniper sangat berguna untuk menghadang musuh dari jarak jauh. Biasanya terdapat 1 pemain yang mencover sniper dikarenakan sniper sangat mudah ditaklukkan pada jarak dekat.

2. Marksman

Merupakan role yang bertugas untuk menghadang lawan dengan jarak menengah. Biasanya role ini berbekal senjata Assault Riffle dengan scope x2 atau x4. Role ini merupaka lapis 2 dari Sniper apabila Sniper tidak dapat mengantisipasi pergerakan lawan. Jadi, role ini perlu untuk mendapat prioritas untuk armor dan helm.

3. Support

Role ini merupakan role tank atau observer dalam game moba. Tugasnya mencari info lawan dan juga barisan terdepan untuk menorobos pertahanan lawan ataupun dalam bertahan. Makanya role ini harus mendapat prioritas nomor 1 untuk helm dan vest. Dikarenakan role ini sebagai tameng. 
   
Untuk senjata, Support hanya memerlukan senjata jarak dekat seperti sub machine gun atau shotgun.

4. Flex

Role ini merupakan role yang menyimpan perlengkapan seperti peluru, medic, bom. Selain itu, Flex juga menjadi role yang membantu pemain lain jika terjatuh atau di knock lawan. Untuk Senjata, role ini dibebaskan untuk memakai senjata tipe apapun sesuai keahlian.

Itulah tadi tips agar pro bermain game PUBG mobile, Semoga ada manfaatnya dan lihat juga artikel-artikel lain yang akan bermanfaat bagi kalian.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "MAU PRO MAIN PUBG MOBILE ? CUKUP IKUTI TIPS INI"

Post a Comment