Kesalahan- Kesalahan fatal Saat Bermain AOV ini bikin rank kamu STUCK !!! Ikuti Langkah Ini

     



Arena Of Valor merupakan salah satu game moba yang saat ini sangat populer di kalangan pecinta game moba di handphone. Grafik yang sangat bagus dan juga gameplay yang sangat enak membuat banyak orang menyukai game Arena Of Valor ini. Walaupun begitu, ada banyak kesalahan yang di lakukan player aov meskipun sudah lama bermain game ini.

Pastinya kalian tidak mau kan kalah dalam game? Pasti maunya naikin rank setinggi- tingginya dan mendapat kemenangan sebanya- banyaknya. Kali ini saya akan membagikan kesalahan yang sering dilakukan player AoV dan juga tips- tips yang boleh teman – teman gunakan untuk mencegah atau meminimalisir kesalahan- kesalah saat bermain. Berikut “Kesalah yang sering dilakukan player AoV.” :

1. Tidak mengetahui role


Role atau peran merupakan salah satu aspek dalam game moba. Pembagian role dalam game aov ini memungkinkan kalian untuk bermain lebih rapih dan tidak terjadi miskomunikasi dengan player lain.
         
Dalam AoV, Kesalahan sekecil apapun akan berbuntut comeback. Oleh karena itu role ini sangat penting di karenakan pembagian tugas yang merata sehingga dapat mencover apabila kalah saat war.
Adapun role dalam game AoV adalah :

1. Jungler

Jungler merupakan role yang membutuhkan kelincahan player nya (mekanik). Jungler di haruskan untuk memiliki timing yang tepat antara attack dan defense dikarenakan jungler memiliki darah yang tipis tetapi memiliki damage yang sangat besar.

Jungler di haruskan untuk membagi fokus untuk menaikkan level ( farming ) dan juga melakukan ganking serta push tower lawan. Hero yang termasuk role jungler adalah hero dengan class warrior maupun archer.

2. Support (observer)

Observer merupakan role yang bertugas untuk melindungi jungler dan juga sebagai pusat komando dan informasi. Seorang observer biasanya melakukan roaming untuk mengetahui informasi keberadaan lawan, jungle monster dan buff, mengintai abysal dragon dan juga dark slayer.

Role ini sebagai pembuka jalan untuk role jungler. Role ini sebisa mungkin bersembunyi di semak- semak untuk mengintai musuh dengan diam- diam. Untuk build item, Hero ini di fokuskan untuk support dan juga tank yang murah. Hukumnya haram untuk memakai item damage. Di karenakan tugasnya sebagai benteng pertahanan.

Hero yang cocok untuk role ini adalah hero class tank dan juga warrior. Yang secara basic defense sangat baik walaupun tanpa item.

3. Mid laner

Mid laner berposisi di jalur bagian tengah dan bertanggung jawab penuh untuk menahan tower tengah sebisa mungkin. Meskipun tugasnya di mid, role ini juga perlu roaming ke atas maupun kebawah untuk defense atau push.

Meskipun begitu, Role ini merupakan role yang rentang terkena gank. Karena jaraknya yang dapat diserang antara lane bawah dan juga atas. Oleh karena itu, role ini membutuhkan hero yang punya flexibitas, skill escape dan jarak jauh. Hero yang cocok adalah hero dengan class mage. Untuk class Archer tidak disarankan karena class mage lebih stabil dibandingkan dengan archer.

4. Side laner

Side lane ini adalah lane atas ataupun bawah. Role ini merupakan role yang paling dekat dengan abysal dragon dan juga dark slayer. Hero dari kedua lane ini pun sama antara lane atas atau bawah. Hero dengan tipe warrior sangat cocok untuk lane ini. Tapi beberapa class warrior, assasin, dan archer juga boleh di gunakan pada lane ini.

Biasanya rotasi lane ini adalah ke Jungle lawan ataupun ke mid lane. Selain itu, player pada posisi ini harus mengintai abysal dragon dan juga dark slayer agar tidak di ambil lawan atau untuk di ambil oleh team sendiri.

2. Tidak mengetahui skill dari hero.


Tentu nya untuk melakukan serangan atau defense dari hero lawan, kita harus mengetahui apa apa skill yang di miliki hero tersebut. Selain itu, Kita juga dapat menghitung damage yang dapat di berikan dan juga menghitung jumlah skill. Apalagi dalam posisi 1 vs 1 dengan hero lawan.

Dengan mengetahui informasi dari hero lawan, Kita dapat dengan mudah memprediksi apakah lawan dapat di kalahkan ataupun tidak. Sehingga informasi ini sangat crusial untuk pengambilan keputusan kita.

3. Tidak melihat mini map


Mini map sangat berguna agar kita terhindar dari serangan gank dari lawan dan juga melancarkan strategi gank kepada lawan. Selain itu, kita dapat memprediksi pergerakan dari lawan.

Saya berikan ilustrasi :
     
3 hero Lawan ingin melakukan pergerakan ganking dan muncul di mini map pada lane bawah. Kemudian hero tersebut menghilang dari mini map. Opsi yang dapat dilakukan lawan adalah tetap berada di lane bawah, kembali ke posisi lain, ataupun invasi ke jungle lawan.
       
Dari opsi yang terbatas yang dapat dilakukan lawan, kita dapat melakukan pergerakan bahkan counter attack kepada lawan. Seperti bergerak untuk melakukan ganking pada lane atas yang mungkin di isi oleh 1 atau 2 hero bahkan tidak ada.

4. Build item asal- asalan


Item yang digunakan setiap hero pada saat pertandingan pastinya berbeda sesuai dengan role dan fungsinya masing- masing. Seorang dengan role jungler di haruskan untuk mem- build item damage di karenakan jungler berfungsi sebagai damage input kepada lawan.
     
Untuk hero dengan role observer, diwajibkan untuk memakai item defense dan juga membeli sepatu terlebih dahulu agar roaming bisa cepat.
   
Untuk Mid laner biasanya sama dengan jungler. Role ini membutuhkan damage yang besar. Tetapi boleh juga dengan menggabungkannya dengan item defense dan juga item anti regen.
Side lane biasanya memakai build hybrid atau bisa juga dengan build full damage, tetapi resiko dengan build full damage sangat tinggi.

5. Tidak menggunakan Arcana Tepat

Arcana merupakan penambah status damage atau defense dari hero tanpa adanya pembelian item. Arcana sebaiknya memiliki level maks atau level 3. Dan jenisnya sesuai dengan role yang di gunakan. Seperti contoh untuk role jungler untuk menggunakan arcana critical, physical / magic attack, dan juga life steal.

Untuk role observer, saya saranin kalian menggunakan arcana dengan max hp atau juga armor. Untuk lebih detailnya, kalian boleh kepoin arcana yang di pakai oleh para pro player dan juga untuk bereksperimen sendiri.


Arcana merupakan salah satu penentu game karena sangat berguna pada early game. Meskipun begitu, Ke 5 unsur ini harus diperhatikan oleh player AoV agar dapat meraih kemenangan. Itu saja Untuk artikel ini, Sampai jumpa pada artikel lainnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kesalahan- Kesalahan fatal Saat Bermain AOV ini bikin rank kamu STUCK !!! Ikuti Langkah Ini"

Post a Comment