HOBI PRODUKTIF YANG COCOK UNTUK GENERASI MILENIAL





Dengar kata Milenial  pasti yang terlintas dibenak kalian adalah generasi- generasi yang terjerumus pada perkembangan teknologi. Meskipun teknologi dapat memberikan dampak yang buruk apabila tidak di kontrol penggunaannya.

Sering kali kita dengar istilah- istilah nyeleneh karena kelakuan generasi ini. Seperti cabe- cabean, generasi micin dan masih banyak lagi.

Meskipun begitu, tidak sedikit juga kita sebut saja Kids Jaman Now ini yang udah produktif loh, meski umurnya terkadang masih sangat muda.

Inilah Hobi yang produktif untuk Anak Jaman Now :

1. Youtuber

Siapa sih yang tidak dikenal dengan Youtube ? Yup... Youtube merupakan salah satu platform berbagi video yang sangat di gemari saat ini. Karena sifatnya yang fleksibel dan bisa di tonton kapan saja bahkan sekarang bisa di download untuk di tonton nanti. Kata Kemal Pahlevi sih youtube.. youtube lebih dari Tv.

Pastinya kalian sudah lihat beberapa Youtuber cilik yang memiliki banyak subscriber seperti Azka Corbuzier, Almeyda, dan Keira Charma. Selain itu masih ada ribuan lagi kurang lebih youtuber cilik Indonesia yang berkecimpung di platform ini.

Meskipun begitu, tingkat persaingan pastinya tinggi. Saya ambil contoh Youtuber yang memiliki subscriber terbanyak di Indonesia saat ini yaitu Atta Halilintar. Dengan A-team nya yang saat ini sudah mencapai angka 8 juta subscribers.

Ide- ide yang menjadi konten setiap channel pun dapat bervariasi. Seperti Ria ricis yang terkenal dengan konten Squishy dan juga vlog- nya. Ada juga Channel Mael Lee dengan konsep preman yang sangat unik. Juga Channel Gaming dengan Konten game PUBG Mobile, Mobile Legend, AOV dan sebagainya.

Dengan youtube saja, beberapa di antaranya bahkan sudah menjadi Milyarder. Wah... sangat fantastis yah hanya dengan mengupload video saja.

2. Blogger

Blogging adalah aktifitas untuk menyajikan informasi dalam website kepada pembaca. Ada berbagai macam ide kreatif yang dapat kalian sajikan di blog. Seperti konten Pendidikan, Sosial, Hiburan, Politik, dan isu- isu lain yang berguna untuk masyarakat.

Biasanya orang- orang yang berkecimpung dalam blog sangat suka untuk menulis sesuatu seperti sastra. Sehingga karya- karyanya dapat dinikmati oleh banyak orang.

Meskipun bebas untuk menulis sesuatu di website ini, ada juga batasan- batasan yang harus di junjung tinggi. yaitu :

1. Tidak menyebarkan berita HOAX.

Berita hoax merupakan informasi bohong yang di sebarkan dengan maksud jahat untuk menyerang seseorang atau kelompok. Sering kali kita lihat orang- orang yang menyebarkan hoax di pidana karena kelakuannya. Hal ini marak saat diterbitkannya Undang- undang tentang ITE.

2. Menyajikan informasi yang bermanfaat dan tidak asal- asalan.

Terkadang, demi mengejar deadline orang- orang membuat konten yang secara logika tidak bermanfaat. Jadi, meskipun kebutuhan untuk menulis blog sangat besar. Kita- kita tidak boleh menyediakan artikel yang tidak ada gunanya.

3. Tidak menghina orang lain atau web lain.


Menghina pastinya tidak boleh ya. Apalagi di tulis di blog. Yang dimana banyak orang yang dapat melihat isi dari tulisan kita.


Jadi meskipun persaingan ketat, Kita juga harus bersaing dengan cerdas tanpa ada orang yang terluka.....


3. Jualan Online

Sekarang jamannya serba online, Mulai dari belanja, beraktifitas dan lain sebagainya. Selain tidak memerlukan tenaga yang ekstra untuk berjualan online ini, keuntungan dari jualan online juga lumayan gede. Siapa sih yang tidak mau ? duduk- duduk sambil ngopi terus main hp doang hehe.

Ada banyak social media yang dapat dijadikan tempat untuk menawarkannya atau promosi. Seperti Instagram, Facebook, Whatsapp, Twitter dan lain sebagainya. Dengan promosi yang bagus dan juga kualitas produk atau jasa yang memiliki kualitas bagus, dijamin deh bakalan laris manis.

Ada banyak jenis produk atau jasa yang kalian bisa tawarkan secara online.
contoh jualan untuk produk :

  • Jualan Make up
Make up merupakan salah satu kebutuhan yang sangat penting terutama untuk wanita. Dengan banyaknya permintaan pastinya kalian juga bisa dengan mudah meraup keuntungan. Apalagi kalau strategi marketingnya bagus.

Meskipun begitu, banyak juga penipuan dalam bisnis jual menjual make up ini. Mulai dari barang yang tidak sesuai dengan aslinya, kadaluarsa atau bahkan produk kosmetik palsu. Wah bahaya juga yaa. Jangan ditiru teman- teman.

  • Jualan barang- barang KPOP
Kpop merupakan salah satu industri yang sangat populer di Indonesia. Banyak bertebaran fans- fans fanatik yang pastinya ingin mendapatkan barang- barang official dari pujaannya. Industri KPOP emang tidak ada habis- habisnya ya dibahas. Ada banyak grup idol KPOP yang sangat populer di Indonesia seperti, Blackpink, Red Velvet, EXO, BTS, Super Junior, Momoland dan masih banyak lagi yang lainnya.

Seperti contoh : 

a) lightstick 

Lighstick merupakan tongkat yang biasanya digunakan sebagai tanda seorang fans kepada idolnya. Biasanya stick ini digunakan saat konser. Bahkan semua grup idol KPOP punya versi lightstick nya masing- masing loh.

b) Album

Setiap idol KPOP melakukan comeback, biasanya official dari idol menjual single, Album ataupun mini album. Biasanya Album ini dikemas sangat baik dan terdapat photo card exclusif yang tidak dimiliki siapapun. Pastinya banyak juga fans yang rela merogoh kocek untuk beli album ini.

Karena kebutuhan yang besar tersebut, kalian bisa menjadi reseller dengan membeli dari site/ tempat resmi di Korea dan menjualnya kembali di Indonesia.

  • Jualan Voucher game

Game merupakan salah satu industri yang sangat banyak peminatnya. Mulai dari remaja hingga dewasa, bahkan anak kecil mulai umur 5 tahun sudah banyak yang suka bermain game.

Ada banyak ide jual voucher yang bisa kalian tawarkan, seperti game- game untuk mobile : Mobile Legend, Player Unknown Battle Ground Mobile, Arena Of Valor bahkan sampai game- game PC seperti : DOTA, League Of Legend, Point Blank.

  • Jualan Pakaian

Pakaian merupakan salah satu kebutuhan sekunder seseorang. Semua kalangan mulai dari anak- anak sampai dewasa bahkan lansia pasti membutuhkan pakaian. Kalian bisa memilih produk yang ingin di jual karena melimpahnya model dan jenis bahan yang tiap tahun berbeda trend nya.

Untuk bisnis ini, kalian boleh menjual seperti contoh : baju bola, baju distro, Gamis/ baju pesta, Celana jeans, kaos oblong dan lain sebagainya.

Keuntungan dari menjual pakaian ini akan lebih besar apabila anda bukan sebagai reseller tetapi produsen. Yang memproduksi baju sendiri dan menyediakan Sablon custom yang membuat orang tertarik.

  • Jasa Joki rank

Kembali lagi pada industri game yang tidak ada habisnya, kalian juga bisa menjadi joki rank atau jasa untuk menaikkan pangkat atau rank pada berbagai jenis game. 

Apalagi kalau kalian punya skill khusus (jago) dalam bermain game tertentu. Sangat percuma jika tidak dimanfaatkan dengan sebaik- baiknya.

Itulah tadi hobi yang bisa menghasilkan yang cocok untuk generasi Milenial yang dipenuhi dengan perkembangan teknologi. Enjoy and sampai jumpa di artikel selanjutnya.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "HOBI PRODUKTIF YANG COCOK UNTUK GENERASI MILENIAL"

Post a Comment